Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beternak Forest Dragon

Gaes, kalian musti tahu nih ada kekayaan alam yang bisa bikin kalian merinding. Yaitu Forest Dragon! Nah, kalo kalian udah kenal sama keluarga naga, Forest Dragon jadi spesies yang punya keunikan tersendiri loh. Langsung aja yuk kita bahas apa itu Forest Dragon dan jenis-jenisnya.

Forest Dragon

Ini nih, yang bikin kalian harus waspada kalo lagi trekking di hutan. Forest Dragon adalah naga berukuran besar dengan sayap rimbun seperti sayap kupu-kupu. Bentuknya khas dengan lapisan sisik di seluruh badannya yang bertujuan melindungi dirinya dari predator. Naga ini juga dikenal dengan sebutan Sky Serpent karena kemampuannya berlari dan terbang secara bergantian.

Forest Dragon by Kutty-Sark on DeviantArt

Nah, kalo udah kenal sama penampilannya, mari kita liat jenis-jenisnya.

Jenis-Jenis Forest Dragon

1. Dark Forest Dragon

Forest Dragon by sandara on DeviantArt

Ini nih, spesies Forest Dragon yang punya kulit hitam pekat dengan sayap bermotif moncong seluas bola basket. Dark Forest Dragon ini hidup di hutan gelap dan jarang terlihat karena hanya muncul di malam hari.

2. Green Forest Dragon

Forest Dragon | GM Binder

Kalau yang satu ini, punya kulit hijau cerah dengan sayap bermotif daun hijau. Green Forest Dragon ini hidup di hutan-hutan lebat dan memakan beberapa jenis tanaman sebagai makanannya.

3. Gold Forest Dragon

Cara dan tips memelaihara forest dragon - YouTube

Ini dia spesies Forest Dragon yang sangat langka. Gold Forest Dragon punya kulit keemasan yang cantik dengan neon biru pada sayapnya. Habitatnya biasanya di hutan-hutan di pegunungan yang banyak terdapat air terjun.

Mengapa Harus Beternak Forest Dragon?

Nah, kalo kalian ngerasa keberuntungan lagi berpihak sama kalian dan berhasil menemukan Forest Dragon, jangan buru-buru dijadikan sate ya! Beneran, beternak Forest Dragon bisa jadi profesi yang menghasilkan uang di masa depan. Selain itu, Forest Dragon juga sering dipanggil sebagai "Pet Dragon" karena keunikannya yang bikin kita nggak tahan untuk nggak punya satunya di rumah. Selain itu, dagingnya juga diketahui memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Keuntungan Beternak Forest Dragon

1. Profitable

Beternak Forest Dragon bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Begitu populer, kamu bahkan bisa menjualnya dengan harga yang sangat tinggi nih. Udah deh, pasti bikin jantungmu berdebar, kan?

2. Ada Pasar yang Jelas

Telah banyak penggemar Forest Dragon di seluruh dunia yang rela membayar harga yang tinggi untuk memiliki seekor Forest Dragon. Tentu dengan hal itu, kamu nggak perlu khawatir dengan tingkat keberhasilan menjual Forest Dragon kamu.

3. Bebas Pilih Lokasi

Cukup rajin mengeksplorasi hutan, kamu bisa menemukan Forest Dragon yang tepat untuk dijadikan bisnis. Kamu bisa memilih hutan yang dekat, jadi nggak perlu khawatir dengan perjalanan jauh atau ongkos besar.

Alasan Beternak Forest Dragon

Tentu saja ada beberapa alasan kenapa beternak Forest Dragon bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Pertama, adalah dikarenakan Forest Dragon sebagai hewan eksotik dengan keunikan yang memikat. Dan alasan kedua, profitabilitasnya juga sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, Forest Dragon juga mudah dijual dan diakses oleh pasar global yang tidak terbatas.

Langkah-Langkaah Beternak Forest Dragon

Nah, kalo udah yakin ingin beternak Forest Dragon, jangan lupa ya, ikuti langkah ini:

1. Mulailah dengan memilih Forest Dragon yang sehat. Pastikan kamu mendapatkan Forest Dragon yang sehat, memiliki kulit berkilau, bersih, dan bebas dari luka atau cedera. Dan pastikan juga kamu memilih Forest Dragon yang punya kualitas baik sehingga bisa tumbuh dengan baik nantinya.

2. Peternakannya! Nah, sebelum kita membicarakan hal yang satu ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Seperti pemilihan lokasi yang pas, seperti hutan yang cukup dekat dan mudah untuk diakses; penyiapan tempat berlindung yang memadai dan aman; memperhatikan kebutuhan nutrisinya dan lain-lain.

3. Pemeliharaan. Pemeliharaannya cukup sederhana kok untuk pemula, yang perlu diperhatikan hanya pemberian makanan yang cukup, menjaga kebersihan lingkungan, dan memberikan perawatan kesehatan (seperti vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan rutin).

4. Pemasaran. Kamu harus pandai dalam memasarkan Forest Dragon kamu ya. Bisa kamu mulai dengan promosi di media sosial dan forum berkaitan dengan Forest Dragon.

Tips Beternak Forest Dragon

1. Perhatikan Kebersihan

Sediakan tempat tinggal yang bersih untuk Forest Dragon kamu ya. Jangan lupa, bersihkan secara rutin lingkungan tempat tinggalnya dari kotoran atau kotoran hewan lainnya.

2. Pemberian Makan Sesuai Kebutuhan

Makanan yang diberikan juga harus bervariasi sesuai dengan kebutuhan Forest Dragon kamu. Dalam hal ini, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli nutrisi hewan.

3. Periksa Kesehatannya Secara Rutin

Jangan lupa, lakukan pemeriksaan rutin ke dokter hewan untuk memastikan kesehatan Forest Dragon kamu.

4. Penempatan Kandang yang Pas

Pastikan kandang yang akan digunakan Forest Dragon kamu memiliki tempat yang cukup untuk istirahat dan bermain. Gunakan material yang aman dan berkualitas tinggi agar hewan kamu merasa nyaman dan aman.

Nah, itulah tadi beberapa tips penting yang harus kamu perhatikan ketika ingin beternak Forest Dragon. Semoga bermanfaat ya!


Posting Komentar untuk "Cara Beternak Forest Dragon"